Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajeckshah

Medan-Intainews.com:Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengharapkan keberadaan masyarakat Aceh di Sumatera Utara (Sumut) turut serta membangun dan mendorong pertumbuhan perekonomian umat.

“Selama ini, masyarakat Aceh telah turut mewarnai keberagaman dan mendukung pertumbuhan Sumut. Semoga ini terus berlanjut, khususnya dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi umat,” ujar Gubsu Edy Rahmayadi saat menghadiri Maulid Raya Nabi Muhammad Saw yang diselenggarakan oleh DPP Aceh Sepakat Sumut, di Masjid Raya dan Balai Raya Aceh Sepakat, Jalan Mengkara Nomor 2 Medan, Sabtu 2 Januari 2019.

Gubsu hadir bersama Wakil Gubernur (Wagubsu) Musa Rajekshah, Ketua TP PKK Provsu Nawal Edy Rahmayadi, Ketua Umum DPP Aceh Sepakat Sumut Suriadin Noernikmat ST MM beserta jajaran pengurus, serta masyarakat Aceh yang ada di Sumut.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayad

Edy mengatakan, dimanapun seseorang berada bukanlah hal yang penting. Tetapi yang paling perlu adalah manfaat dan kontribusi yang bisa dilakukan di tempat berada. “Masyarakat Aceh yang merantau ke banyak tempat mudah-mudahan sudah pasti membawa manfaat di tempat perantauan,” ucap Edy Rahmayadi.

Terkait peringatan maulid, Edy berpesan agar umat Islam senantiasa meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad Saw. Gubsu juga mengingatkan agar umat Islam terus bershalawat, sehingga memperoleh safaat dari Rasul di hari akhir.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Keistimewaan Aceh SDM dan Hubungan Kerjasama, Iskandar mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubsu Edy dan Musa Rajekshah yang turut meramaikan peringagatan maulid DPP Aceh Sepakat Sumut.

“Semoga hubungan baik antara provinsi Aceh dan Sumut, serta kerja sama antara pemerintah semakin meningkat sehingga Aceh dan sumut bisa maju bersama-sama menjadi provinsi yang lebih maju,” ujarnya.

Gubsu dan Wagubsu foto bersama masyarakat Aceh di Sumatera Utara

Turut hadir dari Malaysia, Ketua Komunity Acheh Malaysia Datuk H Mansyoer Bin Usman. Usman menyampaikan saat ini terdapat sekitar 72 komunitas Indonesia di Malaysia, dan Komunity Acheh merupakan salah satu yang paling aktif. “Di Malaysia, kita juga secara periodik rutin melaksanakan perayaan maulid nabi di Malaysia. Penduduk lokal turut kita ajak, menjalin silaturahmi di negeri orang,” ujarnya.

Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad Saw oleh DPP Aceh Sepakat Sumut diawali dengan pembacaan ayat suci Al quran oleh qari nasional H Awalluddin MPd, Ceramah oleh Ustadz Ramadhan Ariga SHI tentang hari kelahiran Nabi Muhammad Saw dan menyantuni anak yatim, dilanjutkan dengan shlat zuhur berjamaah.* Inc-03