Medan-Intinews.com:Wakil WaliKota Medan Akhyar Nasution, didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Khairul Syahnan dan Camat Medan Timur Ody Batubara meninjau pengerjaan pengorekan drainase di seputaran Jalan Sutomo, Medan, Jumat 1 Februari 2019 (foto).

Peninjauan ini dilakukan untuk mengecek penyebab banjir yang selama ini meresahkan masyarakat di wilayah tersebut. Setelah dilakukan pengorekan dengan menggunakan becko loader, tampak bekas dan pipa yang dicor serta tumpukan sedimen yang cukup banyak memenuhi hampir seluruh badan drainase.

Itulah yang menghambat jalannya air menuju Simpang Jalan HM Yamin dan Jalan Sutomo terhambat menyebabkan banjir di kedua ruas jalan tersebut saat terjadi hujan lebat. Untuk itu, Akhyar menginstruksikan Dinas PU mengorek sedimen dan mengangkat berbagai barang yang ada di dalam saluran drainase itu.

”Jadi jika kita telah mengetahui persoalannya maka harus segera diatasi. Persoalan yang terjadi pada ruas jalan ini adalah hambatan arus air disepanjang drainase kawasan ini. Artinya fokus perawatan dan pemeliharaan harus terus dilakukan di titik ini,” ujar Akhyar.
Dia meminta kepada Dinas PU agar sisa galian drainase tersebut harus terus diangkut agar tidak mengotori jalan dan tidak masuk kembali ke dalam saluran drainase ketika hujan datang. *Inc-03