Nias-Intainews.com:Bupati Nias Drd Sokhiatulo Laoli, MM meresmikan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Pelayanan Masyarakat (Puskesmas) Sogae, adu, di Kecamatan Sogae, adu, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Kamis 31 Januari 2019.

Pada peresmian, Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli, MM mengatakan jika untuk menjamin mutu pelayanan kesehatan di Kabupaten Nias, Pemerintah Kabupaten Nias berkomitmen untuk terus membenahi sarana dan prasarana kesehatan. Pemkab Nias juga akan terus melakukan pemenuhan tenaga kesehatan yang diwujudkan melalui akreditas rumah sakit dan Puskesmas yang ada di seluruh Kabupaten Nias.

“Saat ini rumah sakit umum Gunungsitoli milik Pemkab Nias telah terakreditas bintang lima dan enam puskemas milik Pemkab Nias telah disurvei/ penilaian akreditas pada bulan November 2018 yang lalu,” ucapnya. Ke enam Puskesmas yang telah disurvei/penilaian akreditas tersebut pada bulan november lalu adalah puskesmas Hiliweto Gido, Bawalato, Idanogawo, Botombawo, Botomuzoi dan Simolo Molo.

Dia berharap ke enam puskesmas tersebut dapat meraih hasil akreditas yang optimal saat diumumkan pads bulan Februari 2019. Sedangkan enam Puskemas lainnya diharapkan untuk disurvei/penilaian pada tahun 2019, sehingga pada tahun 2020 semua Puskesmas yang ada di Kabupaten Nias terakreditasi. *Inc12