Medan-Intainews.com:Pasca digelarnya Konfrensi Daerah Luar Biasa (Konferdalub) Forda UKM Sumut Kamis 17 Januari 2019 di Majapahit Room, Istana Koki Medan, Ketua Forda UKM Sumut periode 2016-2019, Lie Ho Pheng menyerahkan kepengurusan ke Ketua Forda UKM Sumut periode 2019-2022, Sri Wahyuni Nukman (foto).

Serah terima pengurus Forda UKM Sumut diterima langsung oleh Ketua Forda UKM Sumut 2019-2022 di A2 Cafe Jalan S Parman, Selasa (30/1/2019) petang. Kepada wartawan, Lie Ho Pheng yang juga pengusaha Meubel Lipin mengatakan, serah terima ini sebagai bagian tanggungjawab kepengurusan dalam melanjutkan roda organisasi ke depan.

Lie Ho Pheng yang didampingi pengurus lainnya Nurhalim Tanjung dan T Bobby Lesmana menyebutkan, Konferda yang dilaksanakan sebelum habis masa jabatan atau sebelum habis periode dengan alasan kebutuhan yang mendesak dan tidak dapat ditunda masa penyelenggaraan Konferda berikutnya didukung sekurang-kurangnya 50 persen plus satu.

“Hasil dari Konferdalub, ketua Forda UKM Sumut 2019-2022 Sri Wahyuni Nukman dan Chairil Huda sebagai sekretaris serta Juliaty sebagai Bendahara. Sesuai amanat AD/ART maka Ketua wajib menyusun kepengurusan,” paparnya.

Menerima serah terima jabatan ini, Sri Wahyuni Nukman menyebutkan, kepengurusan sudah siap disusun, selanjutnya presidium telah menyetujui seluruh pengurus yang disusun untuk melanjutkan organisasi Forda UKM Sumut. “Kami terima seluruh beban program masa lalu untuk dilanjutkan dan sepenuhnya kami bekerjasama dengan para pengurus sesuai aturan organisasi,” ucapnya.

Sri juga menyampaikan, ke depan kepengurusan Forda UKM di daerah-daerah akan diperkuat komunikasi organisasnya, sehingga jaringan bisnis di Forda UKM semakin kuat dan bisnis anggota Forda UKM Sumut tambah maju.

Pengurus Forda UKM Sumut periode 2019-2022, Nurhalim Tanjung sebagai wakil ketua bidang organisasi, T Bobby Lesmana wakil ketua bidang advokasi dan kebijakan, Surya Adinata wakil ketua bidang hukum dan HAM wakil ketua bidang jaringan bisnis dan hubungan antar lembaga dijabat Burhanuddin Manday, wakil ketua bidang litbang, Hendrik.

Berikut wakil ketua bidang produk sehat dan halal, Ahmad Kurnain, wakil ketua bidang pemberdayaan perempuan pengusaha, Tan Darwania. Selanjutnya wakil ketua juga memiliki kepengurusan di masing-masing divisi. * Inc-03