Akhirnya Dishub memasang tanda larangan parkir di Jalan Sayum Medan

Medan-Intainews.coma:Pasca dilakukannya penertiban parkir liar di Jalan Sayum, Selasa (29/1) kemarin, Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan menindaklanjutinya dengan memasang rambu-rambu larangan parkir di kawasan tersebut.

Pemasangan rambu dilakukan, Kamis 31 Januari 2019, guna mencegah adanya pihak yang kembali menggunakan badan jalan untuk memarkirkan kendaraannya di badan jalan sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Namun saat petugas Dishub hendak memasang rambu, sejumlah mobil masih tampak parkir di badan jalan. Begitu rambu larangan parkir telah berdiri, namun masih ada kendaraan bermotor yang parkir, Dishub langsung mengambil tindakan tegas sesuai aturan dan ketentuan berlaku.

Menurut salah seorang petugas Dishub, pemasangan rambu larangan parkir sekaligus sosialisasi kepada pihak Auto 2000 maupun Daihatsu bahwa sepanjang jalan itu tidak diperkenankan untuk parkir.

Dengan sosialisasi ini diharapkan kedua showroom dapat menyampaikan kepada para konsumennya agar tidak memarkirkan kendaraannya di sepanjang Jalan Sayum. Selain itu, sosialisasi juga ditujukan khusus kepada pihak Auto 2000 dan Daihatsu agar mobil derek milik mereka tidak terparkir di badan jalan.

“Jika setelah pemasangan rambu dan sosialisasi dilakukan masih dijumpai sejumlah kendaraan parkir, kita akan mengambil tindakan tegas. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan efek jera sekaligus bentuk pembelajaran agar masyarakat tertib aturan,” kata Kadishub Kota Medan Renward Parapat.

Usai pemasangan rambu larangan parkir, jelas Renward, sejumlah petugas telah disiapkan untuk melakukan pengawasan di Jalan Sayum. “Begitu melihat ada kenderaan bermotor yang pakir di badan jalan, langsung ditindak tegas sesuai peraturan yang berlaku. Kita tidak ada kompromi lagi,” tegasnya.

Kembali Z Mendrova atas nama warga setempat mengucapkan terimakasih kepada Dishub yang serius merespon problem yang dirasakan warga. “Dengan dipasang tanda larangan parkir di Jalan Sayum ini artinya, peraturan sudah berlaku dan harus ditaati dan kita patuhi,” tutur Medrova.
*Inc-03