Kisaran-Intainews.com:Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang selaku Ketua TP PKK Kabupaten Asahan secara resmi melantik 7 pengurus TP PKK Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara di aula Kantor Camat Meranti, Rabu 30 Januari 2019 (foto).

Sejumlah 7 pengurus TP PKK kecamatan yang dilantik Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang yakni Kecamatan Meranti, Teluk Dalam, Rawang Panca Arga, Setia Janji, Tinggi Raja, Silau Laut dan Sei Kepayang Barat.

Wakil Bupati (Wabub) Asahan, H Surya BSc saat membacakan pidato tertulis Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mengucapkan selamat atas pelantikan ke 7 pengurus TP PKK Kecamatan.

Pengurus harus mampu menjalankan roda organisasi dengan baik demi kesejahteraan anggota dan keluarga. PKK berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga terutama dalam menciptakan inovasi-inovasi.

Diharapkan Ketua yang baru dilantik agar menyusun program kerja yang hendak dijalankan sesuai Perpres No 99 tahun 2017 tentang pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. “Selain itu, diharapkan dapat lebih memahami dan menambah wawasan untuk keberhasilkan gerakan PKK, ciptakan inovasi dan pererat hubungan silaturahmi,” kata Wabub.

Sementara itu Hj Winda Fitrika dalam pidatonya mengucapkan selamat kepada pengurus TP PKK kecamatan yang baru dilantik. Ketua TP PKK kecamatan yang baru dilantik harus amanah dan bertanggung jawab selaku istri pendamping suami.

“Ketua TP PKK Kecamatan harus mampu menuangkan visi misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri ke dalam program program PKK yang akan dilaksanakan, setidaknya ada program program inovasi dan unggulan,” ungkap Winda.

Acara pelantikan 7 TP PKK Kecamatan di Asahan dihadiri Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc, Ketua TP PKK Asahan, Hj Winda Fitrika, Sekertaris Daerah Taufik ZA Siregar SSos MSi, Wakil Ketua TP PKK Asahan, Titiek Sugiharti Surya, TP PKK Kecamatan, OPD, Camat dan undangan lainnya. *Inc-10