Nagan Raya-Intainews.com:Menyambut Pilpres Pileg 17 April 2019 Personel Kodim 0116/Nagan Raya bersama Polres Nagan Raya menggelar latihan penanggulangan massa (Dalmas) di Mapolres Nagan Raya, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya Provinsi Aceh Rabu 30 Januari 2019 (foto).

Latihan ini meliputi pengendalian massa dan kerusuhan dengan menggunakan piranti dan peralatan Dalmas diantaranya tameng Pasukan Anti Hura Hura (PHH) dan mobil watercanon. Menurut Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyarto, latihan digelar bersinergi dengan TNI untuk mengantisipasi dan menghadapi peristiwa gejolak selama Pemilu berlangsung.

“Latihan ini kami gelar agar personel lebih siap menghadapi gejolak selama pelaksanaan Pemilu situasinya akan menghangat,” kata Kapolres. Dalam latihan ini diperagakan secara teknis dan taktis penanggulangan huru-hara dihadapkan dengan kerusuhan massa.

Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Kav Nanak Yuliana mengatakan, tujuan dilaksanakan latihan ini untuk mensinergikan kekuatan TNI dan Polri dalam menangani dan menangggulangi huru hara yang tidak menuntup kemungkinan terjadi. *rel-09