Cutman SE (kanan)

Nagan Raya-Intainews.com:Sejumlah pemukiman dan desa di Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh yang sudah sepantasnya dilakukan pemekaran. Demikian diungkapan langsung anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya Cut Man SE Rabu 30 Januari 2019.

Menurutnya, pemekaran dilakukan karena sudah masuk dalam agenda pemerintah daerah sebelumnya. Pemekaran juga agar masyakat tidak terkotak-kotak. Jika dilakukan pemekaran sejumlah fasilitas pendukung harus dibangun. Seperti tempat pelayanan medis seperti Pusat Kesehatan Mastarakat (Puskesmas) maupun fasilitas pendidikan.

Sehingga lebih menjamin masyarakat dalam memdapatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan. Menurut Cut Man, sejumlah desa dan mukim yang diperioritas untuk dimekarkan Desa Tadu Raya, dan Desa Krueng Itam.

Berikut pemekaran di Kecamatan Kuala Pesisir, desa Kula Trang, Kecamatan Kuala, Ujung Fatihah Simpang Peut, Dusun Muko, Ujong Sekuneng dan Pulo Ie,Kecamatan Darul Makmur, Desa Lamie Gagak, Karang Anyar, Desa Lueng Baro Kecamatan Suka Makmue, Seunagan Timur, Keude Linteng, Betong Blang Seumot, Kuta bate, Rambong, Blang Aman Tadu.*Inc-09