Wakil Walikota Siantar, Togar Sitorus memberi ucapan selamat kepada para pengurus cabang HIMPAUDI

Siantar, Intainews.com:Pengurus cabang Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan se-Kota Pematangsiantar periode 2018-2022 resmi dilantik ketua HIMPAUDI daerah Betti Saida boru Tambunan di aula kantor PKK Jalan Porsea.

Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE MM, Selasa 29 Januari 2019. Ketua Himpaudi daerah Betti Saida boru Tambunan yang merupakan istri wakil walikota Pematangsiantar mengucapkan selamat bertugas buat semua pengurus cabang yang baru dilanti.

“Bekerjalah dengan hati yang tulus dan ikhlas,” kata Betti Saida. Dengan dilantiknya pengurus cabang HIMPAUDI tingkat kecamatan, dia mengajak Dinas Pendidikan dan bunda PAUD agar dapat bekerjasama untuk membesarkan organisasi ini.

Pada kesempatan itu Ny Syahputri Hefriansyah boru Hutabarat selaku bunda PAUD kota Pematangsiantar menyebutkan, pendidikan usia dini memiliki peran yang sangat vital dalam pembentukan karakter anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa.

“Saya mengajak kita semua untuk mengambil peran, menyingsingkan lengan baju dan bersinergis dalam peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini di kota Pematangsiantar,” ucap Syahputri.

Sementara Togar Sitorus mewakili Walikota Hefriansyah dalam sambutan yang dibacakannya menyampaikan, atas nama pemerintah kota Pematangsiantar mengucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus cabang HIMPAUDI kecamatan se-kota Pematangsiantar.

Masa usia dini merupakan periode emas (golden age) bagi perkembangan anak untuk memperoleh proses pendidikan perkembangan kepribadian, psikomotor, kognitif maupun sosialnya. “Kerjasama yang baik antara guru dengan orangtua sangat diperlukan demikian juga sebaliknya kita harus antusias terhadap pendidikan anak usia dini bagi anak-anak demi kemajuan bangsa ini,” katanya.

Tampak hadir mewakili Kepala Dinas Pendidikan kota Pematangsiantar AH Siregar selaku Kabid PAUD Dikdas, Camat dan Lurah se kota Pematangsiantar, Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan, para pengurus cabang HIMPAUDI serta para pendidik dan tenaga kependidikan. *Inc-01