Medan-Intainews.com:Walikota Medan langsung menyikapi pengaduan warga terkait amblasnya Jalan Bunga Pariama Ujung di Kelurahan Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan. Senin 28 Januari 2019.

Walikota pun mengerahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan segera melakukan perbaikan sehingga aktivitas warga tidak terganggu (foto). “Saya minta Dinas PU Kota Medan segera memperbaiki jalan yang amblas itu. Jangan sampai aktivitas warga terganggu,“ ujar walikota.

Kadis PU Kota Medan Khairul Syahnan pun turun ke lokasi. Dikatakannya, amblasnya Jalan Pariama akibat hujan deras yang terjadi Minggu (27/1) petang. Di waktu bersamaan di bagian hulu sungai juga hujan deras sehingga Sungai Nangka tidak mampu menampung debit air hujan. Apalagi air dari hulu membawa sampah dan sejumlah pohon tumbang sehingga kelancaran air teganggu sehingga melimpah.

Syahnan langsung menginstruksikan anggotanya untuk melakukan perbaikan. “Untuk langkah awal, kita menimbun jalan yang amblas tersebut agar dapat dilalui warga kembali,” jelasnya.
Selain penimbunan jalan amblas, backhoe loader yang dibawa diturunkan untuk membersihkan sampah di sekitar jembatan Sungai Nangka.

Untuk aliran sungai, Dinas PU bersama personel Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) Kecamatan Medan Tuntungan telah melakukan pembersihan sehingga aliran sungai kembali lancar. Sedangkan perbaikan jalan telah dijadwalkan untuk dilakukan pembetonan.*Inc-03