Siantar-Intainews.com:Siantar Imlek Fair 2019 berakhir dan sudah resmi ditutup Minggu (27/1) malam. Pemko Pematangsiantar menilai kegiatan yang digelar selama seminggu itu berlangsung lancar dan sukses (foto).

Penutupan Siantar Imlek Fair oleh Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE MM bersama Wakapolres Pematangsiantar Kompol Amakhoita Hia SH MHum, anggota DPRD Drs Ow Herry Dermawan, dan panitia. Acara ditutup dengan menekan tombol sirene.

Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah dalam sambutannya yang dibacakan wakil walikota mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar, ia menyampaikan apreasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya Siantar Imlek Fair 2019.

Menurutnya, sejak dibuka hingga penutupan, Siantar Imlek Fair berjalan lancar dan sukses. “Melalui kegiatan Siantar Imlek Fair tahun 2019, ini mari kita saling melengkapi, memaafkan, menciptakan keharmonisan, membina kerukunan, dan kedamaian demi terciptanya kondusivitas di kota yang kita cintai ini,” katanya.

Ia mengajak para tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat agar dapat menjadi pelopor pemersatu bangsa. Serta menjadi mitra pemerintah dalam membangun Kota Siantar yang semakin mantap, maju, dan jaya.

Ketua DPRD Pematangsiantar diwakili Ow Herry Dermawan mengajak seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar untuk bersatu membangun kota ini. Sementara Chandra SE selaku Ketua Panitia Siantar Imlek Fair berharap kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian, menambah kebersamaan, dan keeratan di antara lintas agama, lintas suku dan etnik.

“Karena kita adalah satu, masyarakat Kota Pematangsiantar dan satu negara yaitu negara Republik Indonesia,” katanya. Selama berlangsungnya Siantar Imlek Fair 2019, ratusan warga setiap malam memadati arena yang diramaikan pertunjukan barongsai dan tari-tarian. Ada yang ingin menyaksikan hiburan, atau sekadar menikmati jajanan kuliner. * Inc-01