Penandatangan prasasti dilakukan Kapoldasu di dampingi Walikota Medan dan Wakil Bupati Deliserdang.

Medan-Intainews.com:Walikota Medan mendampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Adrianto meresmikan jalan dan jembatan penghubung Kecamatan Delitua, Deliserdang dengan Kecamatan Namorambe di Komplek Perumahan Medan Ressort City (Merci) Jalan Karya Jaya, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, Minggu 27 Januari 2019.

Peresmian jalan dan jembatan ditandai pelepasan burung untuk menjaga kelestarian satwa dan penandatanganan prasasti serta gunting pita yang dilakukan Kapolda Sumut dihadiri Walikota Medan, Wakil Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars, Irwasda Polda Sumut dan sejumlah pejabat utama.

Selain itu juga dirangkaikan dengan pemberian sembako kepada 1.500 orang. Dengan diresmikannya jalan dan jembatan penghubung tersebut, masyarakat dari kedua kecamatan itu tidak harus memutar jauh lagi untuk menuju Jalan Brigjen Zein Hamid ataupun sebaliknya ke Jalan Karya Jaya.

Kapolda Sumut mengatakan sangat bahagia berada di peresmian jalan dan jembatan bersama dengan masyarakat. Sebab, melalui kebersamaan dapat tercipta keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. “Sebenarnya kita ini adalah polisi, karena kita sendiri yang akan menjaga keamanan diri sendiri. Marilah sama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban,” katanya.

Walikota Medan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Bale Dipa Aruna. Dia berharap kehadiran jalan dan jembatan dapat menjadi pengurai kemacetan yang terjadi di kawasan tersebut selama ini. Dengan demikian aktivitas masyarakat menjadi lancar dan cepat.

Menurut Wabup Deliserdang H Zainuddin Mars, Pemkab Deliserdang mendukung pembangunan ini dengan partisipasi membangun jembatan dan perumahan dengan konsep yang menyejukkan. “Saya berharap semoga apa yang telah dilakukan PT Bale Dipa Aruna ini dapat menjadi contoh karena masyarakat Deliserdang terdiri dari berbagai etnis,” papar Wabup.*Inc-03