Medan-Intainews.com:Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (foto) mengajak seluruh lapisan masyarakat, komunitas maupun organisas yang ada di Kota Medan untuk bersama-sama mendukung serta menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Sekecil apapun dukungan yang diberikan tentunya sangat berarti dalam upaya mewujudkan Kota Medan bersih dari sampah. Sebab, tanpa dukungan i sulit bagi Pemko Medan untuk mewujudkan Kota Medan bersih,” kata Wakil Walikota.

Hal itu ditegaskan Akhyar Nasution di sela-sela pelantikan pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Medan di Gedung Olah Raga Cikal USU Jalan Dr Manyur Medan, Sabtu 26 Januari 2019.

Pada saat yang sama Wakil Walikota kembali meluruskan pemberitaan terkait predikat Medan kota terkotor oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) pada penyerahan Piala Adipura beberapa waktu lalu.

Akhyar menjelaskan, predikat kota terkotor tidak ada disebutkan melainkan nilai terendah. Dikatakannya, nilai terindah itu diperoleh Kota Medan karena Tempat Pengelolaan Akhir (TPA) Terjun belum sepenuhnya mengoptimalkan pengelolaan dengan sistem sanitary landfill, masih ada menggunakan sistem open dumping.

Dalam penilaian Adipura, Akhyar menngungkapkan lebih jauh, ada beberapa kriteria, salah satunya menyangkut pengelolaan TPA yang termasuk faktor utama sehingga memiliki bobot nilai 60%. “Lantaran kita masih menggunakan sistem open dumping di TPA Terjun, Kota Medan pun mendapat nilai rendah,” ucapnya.

Sebelumnya pada pelantikan kepengurusan PSTMSI Kota Medan, Akhyar mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik. Dia mengharapkan, para pengurus mampu istiqamah menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai amanah yang diemban.

Pelantikan ini turut dihadiri Kadispora Marah Husin Lubis, Sekretaris Umum Pengrov PTMSI Sumut Herman Barna, Ketua KONI Medan Edi H Sibarani dan Ketua PTMSI Kota Medan M Rusli dan segenap atlet.

Menurut Akhyar keberadaan organisasi sebagai wadah yang menaungi pembinaan atlet memang diperlukan agar dapat mencapai prestasi yang membanggakan. Pembinaan atlet harus terus dilakukan di segala lini agar tidak kehabisan stok atlet. cabang olah raga.

Selanjutnya pelantikan dirangkaikan dengan Invitasi Tenis Meja se-Kota Medan yang dibuka oleh Wakil Walikota Medan. Pembukaan itu ditandai dengan service pertama Wakil Walikota Medan yang diterima oleh Ketua KONI Medan Edy Sibarani. *Inc-03