Walikota Medan (jaket hitam) bersama warga jalan sehat

Medan-Intainews.com:Walikota Medan Dzulmi Eldin mengikuti Car Free Day (CFD) bersama ribuan warga Kota Medan di Lapangan Merdeka Medan, Minggu 20 Januari 2019. Antusiasme masyarakat cukup tinggi mengikuti kegiatan sosialisasi mengurangi pencemaran udara.

Selain senam jantung sehat kerjasama Pemko Medan dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut pimpinan Hj Rita Maharani SH, CFD dirangkaikan dengan bersepeda, jalan santai, jogging, senam aerobik mempergunakan peralatan olahraga yang ada di pinggit lapangan.

Dari rangkaian kegiatan olahraga yang disajikan, warga paling banyak mengikuti senam jantung sehat, terutama warga paruh baya. Sedangkan Walikota lebih memilih berjalan mengelilingi lapangan didampingi sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Walikota mengatakan, selain di lapangan Merdeka sejumlah taman lainnya yang ada di Kota Medan juga dilengkapi dengan peralatan olahraga serta mushala. Dengan demikian masyarakat yang datang berolahraga maupun hanya menikmati taman tersedia fasilitasnya. *Inc-03