Kadis Kesehatan Asahan, dr Aris Yudhariansyah

Kisaran-Intainews.com:Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas melakukan fogging atau pengasapan ke rumah masyarakat. Tujuannya untuk mengurangi penyebaran penyakit demam berdarah Dengue (DBD).

Selain melakukan fogging, Dinas Kesehatan Asahan juga memberikan kelambu anti nyamuk secara gratis, khususnya kepada masyarakat yang berada di daerah tempat berkembang biaknya nyamuk malaria. Hal itu dikatakan Kadis Kesehatan Asahan, dr Aris Yudhariansyah kepada wartawan, Jumat 18 Januari 2019.

Menurut Aris, di tahun 2018, kasus DBD terdata 132 kasus. Dari jumlah itu 2 orang meninggal dunia. Tahun 2017 kasus DBD 151 meninggal dunia 3 orang. “Semoga warga Asahan bisa terus terhindar dari kasus DBD ini,” ungkap dr Aris.

Dia bersyukur, warga sudah mulai sadar dengan kebersihan diri dan lingkungan. “Penurunan kasus DBD di Asahan saat ini karena kesadaran masyarakat terhadap kasus DBD sudah cukup baik, ditambah lagi dengan kesadaran berlingkungan yang bersih dan faktor alam,” tambah Aris. *Inc-10