Rantauprapat-Intainews.com:Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengajak seluruh masyarakat Labuhanbatu untuk bersama-sama mewujudkan salah satu program Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yaitu Membangun Desa, Menata Kota.

“Banyak potensi desa yang bisa dikembangkan di daerah ini. Mari sama-sama lakukan dan manfaatkan potensi itu,” ujar Gubsu Edy Rahmayadi di acara tatap muka Gubsu dengan Bupati Labuhanbatu, OPD, Camat, kepala desa, lurah dan kepala sekolah se-Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (10/1) di Aula Asrama Haji Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu.

Pada kesempatan itu, Gubsu menampilkan foto-foto sejumlah lokasi di Kota Surabaya, yang terlihat bersih, indah dan penuh dengan bunga berwarna-warni. Menurutnya, Labuhanbatu juga bisa dibuat bersih dan indah seperti Kota Surabaya yang dipimpin seorang walikota perempuan.

Tentang pengelolaan dana desa, Gubsu berpesan kepada seluruh kepala desa untuk memanfaatkannya secara maksimal, dengan menggali potensi yang ada untuk mengembangkan desanya. “Rangkul seluruh elemen masyarakat, panggil dan diskusikan apa yang akan dilakukan,” ujarnya.

Sebuah kota, ujar Edy, tidak akan bisa tertata seperti Kota Surabaya, apabila tidak dimulai pembangunannya dari desa. Jadikan kota itu bersih dan berwarna warni. “Estetika jangan dihilangkan karena akan membawa rasa cinta dan persatuan yang membuat orang lain datang,” sebut Gubsu.

Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan, pemerintah dan masyarakat Labuhanbatu sangat mendambakan kehadiran Gubsu Edy Rahmayadi. “Kehadiran Bapak Gubernur memberikan semangat bagi pemerintah dan masyarakat kabupaten Labuhanbatu agar lebih baik ke depan,” tuturnya.

Andi Suhaimi mengharapkan Pemprovsu untuk terus mendukung Pemkab dalam upaya mengembangkan Labuhanbatu. “Kami sangat mengharapkan dukungan dari Pemprovsu guna ke depan Kabupaten Labuhanbatu lebih maju,” katanya. *Inc-05