H Ngogesa Sebagai Tokoh Peduli Pendidikan

Langkat-Intainews.com:Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara menggelar resepsi peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73, di halaman Kantor Kemenag Langkat, Kamis 3 Januari 2019 (foto).

Kakanwil Kemenag Sumut H Iwan Zulhami yang turut hadir, pada sambutanya, berterimakasih atas doa warga Langkat sehingga dirinya mampu menjadi Kakanwil. Dirinya berharap pada momentum ini keluarga besar Kemenag Langkat, jangan cepat berpuas diri untuk terus berkararya dalam melayani umat.

“Terus lah berbuat untuk umat, jangan mudah menyerah dan tetap semangat meningkatkan nilai keagamaan dan pendidikan agama di Langkat. Dengan begitu karir akan datang sendiri, bahkan ke jejang yang mungkin tidak pernah dibanyangkan, sebagaimana diri saya saat ini,” imbunya.

Selanjutnya mantan Kakan Kemenag Langkat 2011 itu, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH, yang selama ini telah banyak mendukung program Kemenag Langkat dalam memajukan nilai agama dan Pendidikan agama di tengah-tengan masyarakat Langkat.

Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes mewakili Bupati Langkat, mengucapkan selamat HAB ke-73 bagi Keluarga besar Kemenag Langkat. Dikatakannya kita telah diingatkan oleh Kementrian Agama RI, sebagai institusi yang mengemban nama agama, haruslah mencermikan kemulian agama.

Kemenag Langkat H Zulfan Effendi SAg MSi mengatakan, pada resepsi ini dilaksanakan pemberian penghargaan kepada para tokoh pemersatu dalam kerukunan umat beragama serta penggerak pendidikan agama di Kabupaten Langkat.
Yaitu Bupati Langkat sebagai tokoh peduli Pendidikan, ketua MUI Langkat H Ahmad Mahfudz sebagai tokoh peduli dakwah, ketua Baznas Langkat kiyai Abdurahman sebagai tokoh penggerak Zakat.

H Syahrial Ams SH MH sebagai tokoh pelopor pendiri pondok pesantren, Hj Umi sebagai tokoh Pendidikan Islam. Acara disemarakan dengan tampilan grup nasid dari Hadrah Yonif 8 Marinir Pangkalan Brandan.*Inc-21