Sidempuan-Intainews.com:Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Irwa Zaini Adib menyiram air kembang kepada personel polisi (foto) saat prosesi kenaikan pangkat satu tingkat pejabat utama, di halaman Mapolres Tapsel Jalan SM Raja Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Jumat 4 Desember 2010.

Acara tersebut dihadiri Wakapolres Kompol Jumanto, Kaden C Brimob AKBP Bravo Sena Siahaan, para pejabat utama Polres Tapsel, serta para personel polres dan Brimob.Usai menjabat Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Tapsel lebih kurang setahun, AKP Ismawansa dipromosikan menjadi panit pada Ditnarkoba Polda Sumut.

Jabatan Kasat Reskrim Polres Tapsel sekarang dijabat AKP Alexander yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Serdangbedagai. AKBP Irwa Zaini Adib mengucakan terima kasih dan selamat kepada AKP Ismawansa yang kini diberi amanah pada jabatan yang baru di jajaran Polda Sumut.

“Untuk Kasat Reskrim yang baru semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan dapat menyelesaikan perkara yang sedang berjalan maupun yang akan datang,” ujar AKBP Irwa.
Selain serah terima jabatan Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan serta Kapolsek Sosa Polres Tapanuli Selatan, acara ini juga dirangkaikan dengan prosesi kenaikan pangkat kepada puluhan personel kepolisian yang bertugas di Polres Tapanuli Selatan serta Yon C Brimob Polda Sumut.

Sejumlah 70 personel kepolisian mendapat kenaikan pangkat satu tingkat. Jumlah itu terdiri 36 polisi yang bertugas di Polres Tapanuli Selatan dan 34 polisi yang bertugas di Yon C Brimob Polda Sumut.

Kapolres Tapsel mengucapkan, terimakasih buat AKP Ismawansa, S.I.K. ambillah yang baik buang yang buruknya, selamat datang buat AKP Alexander, S.H, M.H. mudah mudahan lebih meningkatkan kinerja yang sudah diwarnai Kasat Reskrim lama.

Untuk Kasat Reskrim yang baru, mudah mudahan Seluruh personel siap mendukung untuk menciptakan mitra Kamtibmas yang baik kedepannya. “Semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat menambah semangat meningkatkan kinerja,” ujar Irwa Zaini. *Inc-19.