Medan-Intainews.com:Wakil Walikota Akhyar Nasution mengatakan, penerangan jalan umum yang masih banyak dijumpai Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang tidak menyala di beberapa ruas jalan.

Akhyar minta persoalan ini segera diselesaikan dan harus terus diawasi, agar ke depannya Kota Medan, Sumatera Utara menjadi kota yang terang benderang. Selain itu persoalan sampah perlu mendapat perhatian serius.

Untuk itu dikatakan Akhyar, saat memimpin apel pagi bersama jajaran Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan di kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Jalan Swadaya Pinang Baris Medan, Kamis 3 Januari 2018.

“Khusus taman saya minta setiap wilayah kota Medan, yang merupakan fasilitas publik harus diperindah dengan tanaman-tanaman, agar selalu asri dan tidak gersang. Jangan seperti yang selama ini sepanjang jalan yang dilalui masyarakat tidak menampilkan keindahan,” ungkap Wakil Walikota.

“Jika TPA Namo bintang sudah aktif, maka waktu pengangkutan sampah akan lebih efesien dan sampah masyarakat tidak akan menumpuk. Selain itu jika lingkungan masyarakat terdapat sampah yang berserakan. Sebaiknya disediakan tong sampah di tempat tersebut agar sampahnya tidak berserakan,” ujarnya.

Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan HM Husni usai apel pagi mengatakan, untuk tahun 2019 ini, pihaknya akan melakukan pemetaan terhadap taman kota yang ada. Artinya seluruh taman kota yang ada akan lebih ditingkatkan segi estetikanya.

Tidak hanya taman-taman kota, tambahnya, melainkan juga semua lahan termasuk pada median jalan. “Hal ini sudah menjadi tekad kami selaku instansi sentral menangani berbagai persoalan taman dan kebersihan untuk mempercantik wajah Kota Medan ke depannya,” ujar Husni. *Inc-03