Saat tim gabungan menertibkan terminal

Medan-Intainews.com:Sehari menjelang berakhirnya tahun 2018, tim gabungan Pemko Medan kembali melakukan penertiban terminal liar di kawasan Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin 31 Desember 2018.

Selain terminal liar, tim gabungan juga menertibkan pedagang kaki lima (PK5) dan parkir liar yang ada di sepanjang trotoar maupun badan jalan. Penertiban yang dilakukan merupakan lanjutan dari penertiban yang telah dilakukan sebelumnya.

Meski telah beberapa kali dilakukan penertiban namun terminal liar, PK5 dan parkir liar masih terus beroperasi sehingga sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Dimulai dari simpang Jalan Saudara, tim gabungan melakukan penyisiran sampai Terminal Terpadu Amplas.

Objek pertama penertiban adalah pool angkutan yang masih beroperasi di daerah larangan, parkir kendaraan daerah larangan dan pedagang kaki lima. Penertiban yang dilakukan tim gabungan menindan tegas dengan menilang 1 unit angkutan milik PT Sartika yang masih beroperasi di Jalan Sisingamangaraja Medan.

Tindakan tegas itu dilakukan karena angkutan tersebut telah habis masa berlaku speksinya. Penilangan dilakukan oleh petugas petugas Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Dishub Kota Medan.

Usai Tahun Baru, penertikan terus gencar kita lakukan. Tidak hanya pool yang beroperasi di sepanjang Jalan Sisingamangaraja, juga parkir liar maupun PK5 yang menggelar lapak di badan jalan maupun trotoar. * Inc-03