Medan-Intainews.com:Pemko Medan tahun ini tidak menggelar pesta rakyat maupun pesta kembang api untu menyambut malam pergantian tahun. Menyambut datangnya tahun 2019, Pemko Medan mengadakan Doa dan Dzikir Akbar dilaksanakan di Lapangan Benteng Medan, Senin 31 Desember 2018.

Dzikir akbar diisi dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz Riza Muhammad. Demikian disampaikan Walikota Medan Dzulmi Eldin (foto) di sela-sela mengantar kepulangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Tito Karnavian di Lanud Soewondo Medan, Minggu 30 Desember 2018.

Menurut Walikota, tidak adanya pesta kembang api, sebagai bentuk rasa empati dan keprihatian atas musibah bencana yang tengah melanda sejumlah daerah di Indonesia. Doa dan Dzikir Akbar dimulai pukul 20.00 WIB ini, sebagai bentuk ungkapan rasa syukur karena Kota Medan aman dan kondusif.

Walikota mengajak seluruh warga Kota Medan agar menghadiri acara Doa dan Dzikir Akbar. “Marilah kita berama-ramai menghadiri Doa dan Dzikir Akbar. Kita berkumpul, kita berdoa agar kota yang kita cintai ini senantia diberkati Allah Swt.

Jelang detik-detik pergantian tahun diisi dengan doa lintas agama yang akan dilakukan Ketua MUI Kota Medan bersama pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan.

Terkait dengan pelaksanaan Doa dan Dzikir Akbar yang dilakukan dapat mengganggu kelancaran arus lalu lintas yang melintasi sekitar Lapangan Benteng, Walikota mohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan. *Inc-03