Forkopimda Palas dipimpin Bupati Palas, didampingi Kapolres Tapsel dan Dandim 0212/TS saat meninjau persiapan Kantor Pol

Palas-Intainews.com:Kantor Pol Sub Sektor Polsek Sosa di Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi) beroperasi efektif tahun 2019. Ini dilakukan meningkatkan pelayanan dan pengayoman kepolisian di bidang hukum kepada warga Kecamatan Huragi Kabupaten Padanglawas (Palas), Sumatera Utara.

Rencana pengoperasian Kantor Pol Sub Sektor Huragi tersebut terungkap ketika Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Palas dipimpin Bupati Palas, H Ali Sutan Harahap didampingi Kapolres Tapsel, AKBP Irwa Zaini Adib, Dandim 0212/TS, Letkol (Inf) Akbar Adrizal Yusanto.

Juga bersama Kapolsek Sosa, AKP Huayan Harahap, Dandim 09/Sosa, Kapten (Arh) Saleh Hasibuan dan Camat Huragi, Abdul Rauf meninjau Kantor Persiapan Pol Subsektor Polsek Sosa di Desa Huragi, Sabtu, 29 Desember 2018.

“Pemerintah kabupaten Palas, melalui pembiayaan APBD 2016 hingga 2018 menganggarkan pengadaanpertapakan hingga pembangunan Kantor Pol Sub Sektor Sosa di Kecamatan Huragi ini,” kata Bupati Ali Sutan Harahap kepada wartawan di sela-sela kunjungan rombongan Forkopimda Palas tersebut.

Menurutnya, Pemkab Palas telah merencanakan akan segera menerbitkan nota hibah pertapakan dan gedung Pol Subsektor tersebut kepada pihak Polres Tapsel, agar secepatnya Kantor Polisi Sub Sektor Hutaraja Tinggi dioperasikan di tahun 2019.

“Keberadaan Kantor Pol Subsektor Polsek Sosa di Kecamatan Hutaraja Tinggi ini sudah lama dinantikan masyarakat di kecamatan ini, mengingat Kecamatan Hutaraja Tinggi adalah daerah perbatasan antara Kabupaten Palas, Provinsi Sumut dengan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau,” tegas bupati Palas.

Kapolres Tapsel, AKBP Irwa Zaini Adib menyebutkan, setelah melihat kesiapan Kantor Pol Subsektor di Kecamatan Hutaraja Tinggi ini untuk dioperasikan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pimpinan di jajaran kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Irwa Zaini Adib berharap, Kantor Pol Subsektor Polsek Sosa di Kecamatan Hutaraja Tinggi dapat segera dioperasikan di tahun 2019, mengingat ini daerah perbatasan desa, kecamatan, kabupaten sekaligus merupakan daerah perbatasan Provinsi Sumut dengan Provinsi Riau. *Inc-22