Forkopimda, Bupati Palas, Kapolres Tapsel, Dandim 0212/TS saat mengunjungi Pos Pam Natal

Palas-Intainews.com:Kapolres Tapsel, AKBP Irwa Zaini Adib meminta para personel Pos Pam Natal dan Tahun Baru agar bekerja secara maksimal dan tulus memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Tapsel, AKBP Irwa Zaini Adib mengungkapkan hal itu saat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Padang Lawas (Forkopimda Palas) menggelar kunjungan ke Pos Pam Natal dan Tahun Baru di Desa Mananti Sosa Jae, Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi), Palas Sumatera Utara Sabtu 29 Desember 2018.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan tersedianya pos-pos pengamanan arus lalulintas perayaan natal tahun 2018 dan Tahun Baru 2019 guna menyediakan pelayanan terhadap arus lalulintas perayaan natal tahun 2018 dan Tahun Baru 2019 tersebut.

“Tugas personel Pos Pam Natal dan Tahun Baru adalah bekerja secara maksimal dan tulus memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat yang membutuhkan demi lancarnya aktivitas dan arus lalulintas dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru,” tegas Kapolres AKBP Irwa Zaini Adib pada kunjungan tersebut.

Rombongan terdiri dari Bupati Palas, Dandim 0212/TS, Letkol (Inf) Akbar Nodrizal Yusanto, SIP, Kepala Dinas Perhubungan, Tata Ruang dan Permukiman (Dishub Tarukim) Palas, Kapolsek Sosa, AKP Huayan Harahap, Danramil 09/Sosa, Kapten (Arh) Saleh Hasibuan dan Camat Hutaraja Tinggi, Abdul Rauf Hasibuan, serta sejumlah personel Satlantas Polres Tapsel dan Personil Senkom.

Pada kesempatan tersebut, Forkopimda Palas berkesempatan memberikan bingkisan kepada personel Pos Pam yang bertugas mengatur arus lalulintas di jalan lintas Provinsi Sumatera Utara berlokasi di Desa Mananti Sosa Jae berjarak sekitar empat kilometer dengan batas Provinsi Riau.

Kapolsek Sosa, AKP Huayan Harahap saat melaporkan kegiatan Pos Pam Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 kepada rombongan Forkopimda Palas tersebut mengatakan, berdasarkan arahan dari Kapolres Tapsel dan Dandim 0212/TS bertugas melakukan pemantauan dan jika diperlukan akan memberikan bantuan pengamanan kepada yang membutuhkan.

Menurutnya, personel pendukung Pos Pam Natal dan Tahun Baru yang dilibatkan terdiri dari, personil Polsek Sosa, personil Poslantas Sosa, Koramil 09/Sosa, Dishub dan Tarukim Palas, Satpol PP, Senkom dan personil kesehatan dari Puskesmas Hutaraja Tinggi, semua berjumlah 18 personel setiap harinya.

“Kami dilengkapi sarana toilet umum, ruang istrahat bagi pengemudi kenderaan yang merasa capek, serta ruang pemeriksaan kesehatan,” ujar Kapolsek AKP Huayan Harahap yang saat itu didampingi Kaposlantas Sosa, Aiptu Kasija. *Inc-22