Medan-Intainews.com:Dharma Wanita Persatuan Unit PDAM Tirtanadi Sumatera Utara menggelar bhakti sosial untuk memeriahkan HUT ke-113 badan usaha milik daerah itu, Kamis 28 Desember 2018 .

Bhakti sosial berupa pemberian bantuan sembako kepada 113 orang kaum duafa dan tali asih kepada 100 anak yatim berasal dari sekitar wilayah kerja Instalasi Pengelolaan air IPA PDAM Tirtanadi Sunggal.

“Bhakti sosial ini digelar memeriahkan HUT ke-113 PDAM Tirtanadi. Merupakan bagian dari kepedulian kami membantu warga masyarakat yang kurang mampu,” kata Ketua Dharma Wanita Persatuan Unit PDAM Tirtanadi, Ny Sutedi Raharjo.

Menurut istri direktur utama PDAM Tirtanadi ini, pihaknya berkomitmen untuk turut berperan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu terutama di sekitar lokasi IPA PDAM Tirtanadi. Dia berharap bantuan tersebut bisa memberi manfaat.

Kepala IPA Sunggal Adam Parapat menjelaskan pihaknya terus berupaya meningkatkan produksi air dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap air bersih. “PDAM Tirtanadi saat ini telah memiliki enam IPA dan IPA Sunggal adalah yang terbesar di Sumut,” paparnya. IPA Sunggal saat ini mampu memproduksi air 2400 meter kubik per detik.

Terkait dengan kegiatan bhakti sosial di IPA Sunggal, dia menambahkan kegiatan menggunakan sumber dana dari program pemberdayaan dam tanggungjawab sosial corporate social responsibility (CSR) PDAM Tirtanadi di sekitar pusat wilayah kerjanya.

Menurut Ketua Panitia HUT ke 113 PDAM Tirtanadi, Cece Harahap peringatan HUT PDAM Tirtanadi sebelumnya juga diisi dengan berbagai kegiatan lomba, bazar dan pemberian penghargaan kepada pegawai terbaik dirangkai dengan tabliq akbar dan peringatan maulid nabi di kantor pusat Jalan SM Raja Medan dengan menghadirkan penceramah dari Jakarta ustadz Al Habsyi. *Inc-03