Medan-Intainews.com:Tim gabungan Pemko Medan kembali melanjutkan penertiban loket bus yang masih beroperasi di kawasan Jalan Sisingamangaraja Medan, melakukan penyegelan loket bus PT Sartika Soala Gogo, Jumat 21 Desember 2018 sore (foto).

Meski telah ditertibkan sebelumnya, namun loket bus itu tetap juga beroperasi. Lalu tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dishub, Polsekta Medan Kota serta jajaran kecamatan Medan Kota melakukan penyegelan pintu masuk loket.

Mulanya pemilik loket bus menolak untuk disegel. Terjadi perdebatan sengit, pemilik loket bus minta waktu untuk memindahkan loket busnya ke Terminal Terpadu Amplas. Permintaan itu ditolak mentah-mentah. “Saya minta kepada semua karyawan yang masih berada di dalam untuk segera mengosongkan tempat ini 15 menit,” tegas Kasatpol PP H M Sofyan.

Setelah 15 menit, tanpa mempedulikan penolakan dari pemilik loket, Sofyan selanjutnya merantai pintu gerbang masuk loket bus dan menggemboknya, diikuti dengan pemasangan garis line tidak boleh melakukan aktivitas.*Inc-03