Nagan Raya-Intainews.com:Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Nagan Raya mengadakan Sosialisasi (foto) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (Lapor) sebagai Sistem Pengelolaan Pelayanan Pengaduan Publik Nasional (SP4N) bagi pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah setempat, di Aula Bappeda, Kamis 20 Desember 2018.

Kegiatan dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H Said Azman, SH, atas nama Bupati. Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala BKPSDM, Kepala DPMGP4 dan Sekretaris Disdukcapil.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab, Drs Said Amri, selaku panitia melaporkan, sosialisasi Lapor-SP4N diikuti PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya. “Peserta sosialisasi yang nantinya menjadi penghubung (admin) Lapor-SP4N berasal dari dinas, badan dan kantor, masing-masing satu orang. Narasumber dari Diskominfo Provinsi Aceh,” katanya.

H Said Azman, SH, dalam sambutan tertulisnya mengatakan, melalui sosialisasi Lapor-SP4N, para admin dapat mengelola pelayanan pengaduan publik berbasis elektronik itu secara baik. “Kita ingin sistem informasi pelayann publik nantinya menjadi media kontrol masyarakat terhadap jalannya roda pemerintahan,” pinta Bupati.

Atas dasar itulah, kata Bupati, sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan pengelolaan pengaduan pelayanan publik menjadi sederhana, cepat, tepat, tuntas dan terkoordinir dengan baik.

“Setiap laporan masyarakat nantinya akan langsung masuk ke sistem pengaduan di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, selanjutnya diteruskan ke kabupaten dan instansi terkait,” ujarnya. *Inc-09