Tapsel-Intainews.com:Berlangsung silaturahmi kebangsaan Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) dengan tokoh agama dan insan pers, dirangkaikan dengan penyerahan trofi Kapolres Cup 2018 kepada para pemenang pertandingan voli, trup gembira dan lomba lagu perjuanga, Rabu 19 Desember 2018 di lapangan Tembak Bhayangkara Tapsel Jalan SM Raja Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Acara tersebut dihadiri Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib S.IK, MH (foto), Wakapolres Tapsel Kompol Jumanto SH, MH, para kasat, para Kapolsek se- Tapsel, tokoh agama, insan pers, ketua MUI Kabupaten Tapsel Ustadz Gajali Siregar, ketua Muhammadiyah Tapsel, Mustasar dan pimpinan Alwashliah, muslimat NU serta undangan lainnya.

Ustadz Gajali Siregar merasa besar hati di tengah tengah keluarga besar Polres ini. “Mari kita saling asah asih asuh sehingga terjalin kekondusifan di tengah masyarakat Tapanuli Selatan. Mudah mudahan kita tetap aman di wilayah kita ini,” tutur ketua MUI.

Ketua Muhammadiyah Tapsel Zulfahmi menyebutkan, peranserta masyarakat dan tokoh agama serta di dukung oleh insan pers dan Polres, mudah mudahan kondusif lah kita di Tapsel. Semoga Polrel Tapsel dipimpin Irwa Zaini makin baik kedepannya.

Menurut Ketua PC NU Tapsel, niat ikhlas Kapolres menjaga kekondusifan Kamtibmas di wilayah Tapsel ini sangat baik.”Kami siap mendukung program pak Kapolres. Kalo pak Kapolres sudah merangkul tokoh masyarakat, agama dan insan pers, insya Allah akan sukses,” ujar H Ikhwan Harahap.

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, S.I.K., M.H, mengatakan, hadirnya Polri di tengah masyarakat kami tekankan kepada personel agar Polri dicintai masyarakat, dengan optimalisasi mitra Kamtibmas di masyarakat.

“Kami ini melayani masyarakat dengan seluruh elemen masyarakat. Dengan manajemen media yang positif Polri dapat dicintai di tengah masyarakat serta tercipta kekondusifan Kamtibmas. Kita ciptakan Pemilu yang kondusif di Tapanuli Selatan,” tegas AKBP Irwa Zaini Adib S.IK, M.H.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tapsel menyerahkan piala serta uang pembinaan kepada para juara. Juara pertama voli Polsek Batang Angkola, juara dua Polsek Padang Bolak, juara ketiga Polsek Batang Toru, juara keempat Polsek Barteng.

Pertandingan trup gembira juara pertama Polsek Sosa, juara kedua Polsek Barumun, juara ketiga Polsek Batang Angkola, juara keempat Polsek SD Hole. Untuk perlombaan lagu perjuangan juara pertama Polsek Sosa, juara kedua Polsek Batang Angkola, juara ketiga Polsek Batangtoru. Pemenang lomba lagu perjuangan akan jadi perwakilan Polres Tapsel mengikuti perlombaan lagu juang di Poldasu. *Inc-16