Medan-Intainews.com:Kompetisi Global membutuhkan keterampilan berbagai aspek, salah satunya aspek penting harus dikuasai adalah penguasaan bahasa asing terutama bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya. Untuk itu laboratorium Bahasa ini sangat penting untuk para siswa belajar dan menguasai bahasa asing (foto).

Demikian disampaikan Walikota Medan T Dzulmi Eldin dalam sambutan tertulisnya dibacakan Asisten Umum, Ikhwan Habibi Daulay saat meresmikan Gedung Laboratorium Bahasa di SMP Negeri 41 Medan, Jalan Bunga Ncole, Senin Desember 2018.

Diharapkan dengan adanya laboratorium bahasa di SMP Negeri 41 Medan ini, tambahkan Walikota, lulusan dari sekolah ini dapat bersaing secara global dengan penguasaan bahasa asing yang mumpuni. Untuk itu, laboratorium bahasa asing yang bersifat Multimedia merupakan salah satu jalan bagi guru dan pelajar untuk terus berkembang.

“Saat ini gedung laboratorium Bahasa telah berdiri, kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan dan Pemerintah Kota Medan atas bantuannya. Semoga dengan adanya laboratorium Bahasa ini siswa-siswi kami dapat lebih semangat belajar dan dapat meraih prestasi,” kata Kepala Sekolah SMP Negeri 41 Medan Drs Marolop Hutagaol SPd.

Peresmian Gedung Laboratorium Bahasa SMP Negeri 41 ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Asisten Umum, Plt Kadis Pendidikan Ramlan Tarigan, Kadis Perpustakaan dan Arsip, Drs Darussalam Pohan, Kepala Sekolah SMP Negeri 41 Medan, Drs Marolop Hutagaol,SPd dan Ketua Komite Sekolah, Kuat Surbakti. Kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan Peninjauan Laboratorium Bahasa SMP Negeri 41 Medan. *Inc-03