Ustadz Al Habsyi saat menyampaikan ceramah Maulid Nabi

Medan-Intainews.com:Keluarga Besar PDAM Tirtanadi Sumatera Utara memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw bersama Al Ustadz Ahmad Al Habsyi, Minggu 16 Desember 2018 di halaman parkir kantor PDAM Tirtandi Jalan SM Raja Medan.

Maulid Nabi Muhammad Saw dihadiri Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, Sekdapropsu Sabrina, Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo, Direktur Administrasi dan keuangan Arief Haryadian, Diretur Air Limbah Heri Batangari Nasution, Direktur Air Bersih Delviyandri Tanjung dan para pensiunan PDAM Tirtanadi, jajaran pegawai serta tokoh masyarakat sekitarnya.

Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan maulid nabi adalah kelahiran Nabi Muhammad Saw. Masyarskat Sumut harus mencontoh perilaku Nabi Muhammad Saw, dengan hidup yang disiplin dan taat dengan aturan.

Kemudian Gubsu mencontohkan negara Singapura yang penduduknya displin, bersih dan taat kepada aturan dan hukum. Edy berharap masyarakat Sumut yang mayoritas muslim agar dapat mengamalkan ajaran Rasulullah Saw yang tertera dalam kitab suci Al Quran.

Sementara Ustadz Ahmad Al Habsyi dalam ceramanya menyebut, Sumatera Utara harus bangga punya pemimpin yang tegas dan berani serta taat kepada ajaran Rasululullah Saw. Pemimpin itu apabila imamnya bagus maka rakyatnya bagus. Kalau imamnya dekat dengan Allah Swt pasti rakyatnya dekat dengan Allah.

“Kalau pemimpinnya benar dan baik pasti rakyat jadi baik dan taat pada hukum,” tutur Ustadz Ahmad Al Habsyi. Ia juga menjelaskan, umat muslim harus mengaji dan mengkaji isi Al Quran. Sebab Al Quran jadi martabat dan rahmat bagi umat. *Inc-03