Medan-Intainews.com:Aplikasi Sistem Informasi Pola Pangan Harapan (Sipolan) resmi dilaunching Walikota Medan T Dzulmi Eldin yang diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman di Kantor Walikota Medan, Rabu 12 Desember 2018 (foto).

Aplikasi yang berisi informasi pola pangan dan jumlah asupan gizi ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal pangan dan gizi masyarakat. Menurut walikota, dari aplikasi ini dapat melihat sejauhmana masyarakat menjaga pola konsumsinya,jumlah asupan gizi yang dikonsumsi setiap hari.

Selain itu, Sekda menyarankan agar aplikasi Sipolan ini dapat dimasukan ke dalam website Pemko Medan sehingga masyarakat mengetahui mengenai aplikasi tersebut. Launching (peluncuran) aplikasi ini dirangkaikan dengan rapat koordinasi dewan ketahanan dengan tema ‘Medan rumah kita, kaya pangan, beragam, bergizi, seimbang dan aman untuk mewujudkan ketahanan pangan kota Medan’.

Walikota menilai, rapat koordinasi dewan ketahanan pangan kota Medan ini menjadi sangat penting sebagai langkah untuk menyatukan persepsi. Guna merumuskan kebijakan dan strategi dalam pelaksanaan program ketahanan pangan di Kota Medan secara bersinergi dan terintegrasi. *Inc-03