Gunungsitoli-Intainews.com:Dari 85.242 warga Kota Gunungsitoli yang wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP), ada sebanyak 81.480 jiwa yang telah melakukan perekaman data.

“Pertanggal 7 Desember 2018, warga Kota Gunungsitoli yang belum merekam data sebanyak 3.762 jiwa,” ungkap Kadis Dukcapil Kota Gunungsitoli Bernadine Telaumbanua, Minggu 9 Desember 2018 (foto).

Pada rapat pleno rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Gunungsitoli yang digelar di Hotel Nias Palace, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, dia memberitahu jika ntuk melayani warga yang belum melakukan perekaman data, Disdukcapil telah melakukan cara jemput bola.

Disdukcapil Kota Gunungsitoli mendatangi setiap desa yang ada di Kota Gunungsitoli, agar bisa merekam langsung data warga.
Namun, setiap melakukan kunjungan langsung untuk melakukan perekaman data, ada saja warga yang tidak mau direkam datanya, dan tidak berada di lokasi.

Dia berharap kerjasama dari Komisi Pemilihan Umum, Bawaslu dan Partai Politik atau calon legislatif untuk memobilisasi masyarakat agarvmau melakukan perekaman data.

“Jika ada sepuluh warga yang ingin direkam datanya disuatu daerah, kita dari Disdukcapil Kota Gunungsitoli siap turun ke lokasi,” ucapnya. Dari data yang diberi Kadis Dukcapil, diketahui jika warga Kota Gunungsitoli ada 132.940 jiwa, dan warga yang wajib E-KTP berjumlah 85.242 jiwa. * Inc-12