Gunungsitoli-Intainews.com:Komisi Pemilihan Umum Kota Gunungsitoli membagi Alat Peraga Kampanye (APK) kepada sejumlah Partai Politik yang ada di Kota Gunungsitoli. “Hari ini kita menfasilitasi pembagian APK kepada Parpol dan kepada para tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden,” kata Firman Gea.

Ketua KPU Firman Gea menyerahkan APK di gudang logistik KPU Kota Gunungsitoli, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Senin 10 Desember 2018 (foto). APK yang dibagi adalah baliho 10 pcs dan spanduk 15 pcs dengan lokasi pemasangan baliho serta spanduk telah ditetapkan sesuai zona yang ditentukan KPU Provinsi Sumatera Utara.

“Pada acara pembagian APK tadi, kita sudah ingatkan kembali kepada Parpol dan tim pasangan capres dan wacapres di mana lokasi atau zona tempat pemasangan APK,” jelasnya. Sedangkan daerah atau lokasi yang dilarang untuk pemasangan APK adalah kantor pemerintah, rumah sakit, sekolah dan fasilitas milik negara.

Jika ada yang melakukan pelanggaran, penindakan bukan wewenang KPU, tetapi sudah wewenang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Tidak lupa dia memberitahu, dari jumlah APK yang dibagi KPU kepada Parpol dan tim pasangan calon presiden dan Wakil Presiden, hanya dibenarkan ditambah sebanyak 5 pcs baliho dan spanduk.

“Dari jumlah APK yang sudah kita bagi saya rasa sudah mencukupi dan zona tempat pemasangan APK yang telah ditentukan sudah penuh,” ucapnya. *Inc-12