Binjai-Intainews.com:Kadis Pendidikan Binjai diwakili Kasi Pembangunan SMP Bahtiar Gultasno, Kamis 6 Desember 2018 menutup pelatihan dan pembekalan penelitian Siswa SMP se Kota Binjai, di aula Dinas Pendidikan.

Pelatihan dilakukan guna mempersiapkan kelompok Olimpiade Penelitian Siswa Nasional (OPSI) 2019, diselenggarakan 4-6 Desember 2018, sekaligus pencanangan pembentukan Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) di sekolah SMP/MTs Negeri dan Swasta (foto).

Bahtiar Gultasno berharap kegiatan tidak hanya bersifat seremoni. Kepada kepala sekolah diminta dukungan agar kesinambungan. Sebab dengan membentuk wadah (KIR) bagi siswa sangat bermanfaat sebagai tempat untuk meningkatkan karakter kreatif bagi siswa.

Melalui penelitian ilmiah, menumbuhkembangkan inovasi siswa dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada, serta memunculkan ide/gagasan bagi siswa.

Dengan terbentuknya KIR diharapkan meningkatkan budaya baca bagi Siswa. Sebagai peneliti diperlukan rajin membaca dan berdiskusi. Siswa yang tergabung dalam Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) dapat bersinergi dengan Program Kampung Literasi yang telah dicanangkan Pemko Binjai. * Inc-08