Medan-Intainews.com:Walikota T Dzulmi Eldin mengajak seluruh tokoh agama untuk menjadi ujung tombak dan tonggak kemajuan kota Medan, melalui pesan-pesan baik yang disampaikan ke masyarakat. Selain itu mampu menjadi jembatan untuk menciptakan iklim yang kondusif (foto).

“Jika kehidupan masyarkat berjalan dengan harmonis antar satu dan lainnya, saling menghargai dan menghormati, serta saling menciptakan suasana yang penuh kehangatan, insya Allah tujuan pembangunan dan kemajuan di Kota Medan dapat diwujudkan,” ujarnya.

Hal itu diungkapkan Walikota dalam acara pertemuan dengan tokoh agama kota Medan di Le Polonia Hotel Jalan Sudirman Medan, Rabu 5 Desember 2018. Para tokoh agama merupakan insan-insan yang sangat dekat dengan umatnya sehingga diyakini mampu dan memiliki potensi untuk mengajak masyarakat memperkuat persatuan dan kesatuan.

Sebelumnya, masing-masing pemuka agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Kong Hu Chu menyampaikan pesan-pesan untuk senantiasa menjaga kententraman dan kondusivitas Kota Medan dengan terus menjaga toleransi antar umat beragama serta tidak mudah terprovokasi oleh hal-hal yang berbau SARA.

Pertemuan dengan Tokoh Agama Kota Medan turut juga dihadiri Ketua MUI Kota Medan Moh Hatta, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Medan H Al-Ahyu, Ketua Nahdatul Ulama Sumatera Utara H Afifudin Lubis, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta unsur Forkompimda Kota Medan. *Inc-03