Pemimpin Redaksi Sumut Pos Dame Ambarita (No.3 dari kiri) foto bersama berdampingan dengan Wagubsu.

Medan-Intainews.com:Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah mengajak media massa, khususnya Sumut Pos, untuk bersama-sama membangun Sumatera Utara (Sumut). Karena, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) membutuhkan mitra untuk membangun dan mewujudkan Sumut Bermartabat.

Hal itu disampaikan Wagubsu Musa Rajekshah ketika menerima audiensi pimpinan Sumut Pos di ruang kerjanya, lantai 9 kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Normor 30 Medan, Rabu 5 Desember 2018. “Pemprovsu butuh kemitraan yang baik dengan media,” kata Wagubsu.

Peran media massa, kata Wagubsu, dalam pembangunan sangat penting. Hasil kerja pemerintah selama ini dapat tersiar dan dipahami oleh masyarakat Sumut, karena adanya peran media massa.

Dikatakan Wagubsu, pemerintah selama ini tidak pernah membatasi pemberitaan media. Bahkan, jika ada pengekangan kebebasan tersebut malah merugikan masyarakat dan pemerintah itu sendiri.

Wagubsu juga menyampaikan, masih banyak yang perlu dibenahi di Provinsi Sumut ini. Selama ini banyak stigma negatif yang melekat pada Sumatera Utara. Maka, jika ingin berubah, kerjasama antar komponen perlu ditingkatkan. Mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga pihak luar Pemerintah Provinsi seperti media.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Dinas Kominfo Sumut M Ayub, General Manager Sumut Pos Valdezs Djunianto dan Pemimpin Redaksi Sumut Pos Dame Ambarita.* Inc-03