Ketua Xtrim Kepulauan Nias dan Wakil Gubernur Sumut (kiri)

Nias-Intainews.com:Dua bikers asal Pulau Nias ikut andil dalam acara peringatan Hut Xtrim Indonesia ke 15 di lapangan Benteng, Medan Sumatera Utara 29 November – 2 Desember 2018.

“Kita dari Pulau Nias yang ikut kemarin pada acara hut Xtrim Indonesia ke 15 hanya dua orang dari club motor Xtrim Kepulauan Nias,” kata Ketua Xtrim Kepulauan Nias April Yoman Zebua, Selasa 4 Desember 2018.

April Yoman yang ditemui di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara memberitahu, dari Pulau Nias hanya dia sebagai ketua dan bendahara Xtrim Kepulauan Nias Wak Ujenk.

“Kegiatan Hut diikuti kurang lebih 1.500 biker dari seluruh Indonesia, setelah berkumpul di lapangan Benteng Medan, seluruh biker ngetrail bersama,” jelasnya. Pada acara tersebut menurut April Yoman Zebua juga ikut hadir wakil Gubernur Sumatera Utara, ketua Xtrim Indonesia, Ketua club motor Harley Davidson Indonesia.

Menurut April Yoman, dengan keikutsertaan personil Xtrim Kepukauan Nias, maka Pulau Nias tercatat dalam event tersebut dan menerima plakat ke ikut sertaan. Dia mengajak komunitas motor yang ada di Pulau Nias untuk bersatu dan bersama sama ikut membangun Nias dan tidak pecah walau berbeda beda komunitas motor.

“Mari kita ikut dalam mempromisikan pariwisata yang ada di Pulau Nias, dan menjadi pelopor keselamatan di jalan raya,” ajaknya. Tidak lupa dia mengajak pemuda pemuda Pulau Nias yang hobi motor trail untuk bergabung di Xtrim ono niha Kepulauan Nias, dan mengharapkan pemerintah Kabupaten/Kota di Pulau Nias mendukung komunitas motor yang ada di Pulau Nias. * Inc-12