Dari kiri, Ustadz Maulana, Wakil Walikota Walikota Medan dan para istri

Medan-Intainews.com:Lapangan Sepakbola Rengas Pulau tak mampu menampung ribuan umat Muslim menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw1440 H, Senin 3 Desember 2018. Suasa peringatan kelahiran Rasullah berjalan penuh khidmat mendengarkan tausiah ole Al Ustadz Muhammad Nur Maulana.

Selain ribuan warga, maulid turut dihadiri Walikota Medan didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani, Wakil Walikota H Akhyar Nasution bersama Wakil Ketua TP PKK Hj Nurul Khairani Lubis, Sekda Kota Medan H Wirya Alrahman, unsur Forkopimda Kota Medan, Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli, tokoh masyarakat, tokoh agama, alim ulama, pimpinan OPD serta ibu-ibu pengajian.

Dalam sambutannya Walikota mengajak untuk merefleksikan kembali tentang kesejarahan lahirnya Nabi Muhammad Saw. Sebagai Rasul akhir zaman, Walikota mengatakan, ada 4 sifat yang diberikan Allah Swt kepada Rasullah yakni shididiq (benar), amanah (dipercaya), fathanah (cerdas) dan tabligh (menyampaikan).

“Sifat-sifat inilah yang seharusnya kita sebagai umat Muslim harus meneladaninya,” kata Walikota. Sementara itu Ustadz Nur Maulana dalam tausiahnya mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk senantiasa memuji Allah Swt, atas limpahan nikmat dan rahmat yang telah diberikan.

Kemudian mengingatkan untuk senantiasa mengikuti ajaran dan teladan Nabi Besar Muhammad Saw sebagai tuntutan maupun panutan dalam kehidupan sehari-hari. “Mari kita senantiasa mensyukuri setiap nikmat yang diberikan Allah Swt. Dengan memperbanyak syukur, niscaya Allah Swt akan menambahkan nikmat tersebut,” pesan Ustadz Maulana.

Di saat tausiah berlangsung, suasana haru sempat dirasakan para jamaah yang hadir, termasuk Walikota dan Ketua TP PKK Kota Medan karena Ustadz Maulana memanggil belasan anak yatim piatu yang hadir di acara maulid tersebut.

Bocah yatim paitu yang kehilangan bapak dan ibunya ikut berdoa di atas panggung sambil menangis bersama sejumlah ulama dan Ustadz Maulana karena teringat kedua orang tuanya telah tiada. Dengan mata berkaca-kaca, Walikota dan Ketua TP PKK memberikan uang tali asih kepada belasan anak yatim piatu usai doa. * Inc-03