Kalapas Pematangsiantar, didampingi Kakanmenag Siantar saat menyerahkan bantuan Al Quran, kepada warga binaan

Siantar-Intainews.com:Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pematangsiantar Drs H M Hasbi, MH bersama dengan Penyelenggara Syariah Luhut, MA dan Penyuluh Agama Islam Dra Masdawia, Almeria Ispida Nasution, Irwan, S.Sos.I berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas I A Jalan Asahan km 7 Senin 3 Desember 2018.

Kunjungan Kakankemenag disambut hangat Kepala Lapas Kelas I A, Porman Siregar, SH, MH dan Kasi Bindik Fahmi. Kehadiran Kakankemenag Siantar, untuk menyumbangkan buku dan Al quran agar dipergunakan dalam pembinaan agama warga Lapas Kelas I A Siantar.

Di hadapan ratusan warga Lapas Kelas I A, Kakankemenag Kota Pematangsiantar memberikan kitab Iqra/Jus amma sebanyak 50 buku, tuntunan shalat 60 buku dan 50 Al Quran. Porman Siregar, menyerahkan kepada pengurus masjid salah satu dari narapidana di tempat tersebut.

Sebelumnya, di Masjid Lapas Kelas I A Pematangsiantar Kakankemenag, Drs H M Hasbi, MH dan rombongan sudah ditunggu ratusan jemaah Masjid para Narapidana. Porman Siregar dalam memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran Kakankemenag Kota Pematangsiantar Drs HMHasbi, MH.

“Kepada Kakankemenag Kota Pematangsiantar, kami sampaikan jumlah warga Lapas Kelas I A Pematangsiantar yang beragama Islam berjumlah hampir 1.700 orang melakukan ibadah /shalat maupun pembinaan di Masjid,” ungkapnya.

Kepala Lapas Kelas I A Pematangsiantar mengharapkan tentunya masjid mendapatkan perhatian dari Kankemenag Kota Siantar dan adanya alat musik rebana yang dapat dipergunakan oleh warga Lapas.

Pada kesempatan itu Hasbi memberikan semangat dan motivasi dalam pembinaan kepada warga lapas, memberikan siraman rohani pentingnya ibadah/shalat dan mengajarkan mengenai kehidupan umat Islam sesuai dengan Al quran.

“Saya menyambut baik semangat dan harapan yang disampaikan Kepala Lapas Kelas I A dan saya mengharapkan agar proses pembinaan yang diberikan oleh penyuluh agama Islam dapat menghasilkan yang terbaik seperti bilal mayit yang akan saya berikan sertifikat jika sudah bisa melakukan proses-proses yang berhubungan dengan bilal mayit,” ujarnya.

Kakankemenag juga mengatakan untuk Idul Qurban tahun depan, Kankemenag Kota Pematangsiantar akan memberikan satu ekor lembu untuk warga Lapas Kelas I A Pematangsiantar. Mengenai bantuan yang lainnya walaupun sedikit akan diusahakan dan selanjutnya akan berkoordinasi dengan Walikota Pematangsiantar. *Inc-01