Wakil Walikota Medan Akhyar menyapa Peserta Bikers

Medan-Intainews.com:Kota Medan merupakan pintu gerbang Indonesia bagian barat yang selalu siap menerima pendatang baik dari dalam maupun luar negeri. Medan dijulukan kota sejarah dan kota kuliner. Banyak bangunan bersejarah di Kota Medan salah satunya rumah dinas Walikota.

Ada bangunan kuno Tjong A Fie Mansion yang dulunya merupakan rumah seorang bankir dan pengusaha keturunan Tionghoa yang memiliki jasa membangkitkan perekonomian di Kota Medan. Ada pula gedung Medan City Hall yang sekarang bergandengan dengan Kantor Bank Indonesia serta Kantor Pos yang merupakan kawasan titik nol Kota Medan.

Demikian diungkapkan Walikota Medan T Dzulmi Eldin diwakili Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono saat Jamuan Makan Malam Pemko Medan bersama para peserta Indonesia International Bikers Gathering 2018 di pendopo rumah dinas walikota Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (29/11).

“Bukan hanya itu, Medan juga masih memiliki bangunan bersejarah lainnya, seperti Istana Maimun yang menjadi Istana Kesultanan Deli berangkaian dengan Masjid Raya Al-Mashun, Taman Sri Deli yang terletak di Jalan Sisingamangaraja, Menara Air Tirtanadi serta Masjid tertua di Kota Medan yakni Masjid Raya Al-Osmani,’’ ungkap Walikota di hadapan para peserta Indonesia Internasional Bikers Gathering.

Sebelumnya, di hari yang sama Kamis (29/11) sore, Wakil Walikota H Akhyar Nasution menghadiri acara Indonesia International Bikers Gathering di Lapangan Benteng Medan didampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeckshah, Bupati Labuhan Utara Kharuddin Sitorus, Forkompinda Sumut dan Medan serta ratusan bikers dari berbagai klub motor.

Akhyar Nasution mengatakan Pemko Medan menyambut baik serta mendukung penuh kegiatan Indonesia International Bikers Gathering. Ini dikarenakan acara tersebut memberi dampak yang baik dan positif sekaligus ajang promosi Kota Medan sebab banyak yang berkunjung ke Medan terlebih bagi para bikers yang berada diluar pulau Sumatera.

“Pemko Medan senang dengan adanya acara seperti ini, sekaligus pembuktian Kota Medan siap serta memiliki kemampuan tempat yang bisa digunakan untuk event yang terbilang bertaraf internasional. Karena para bikers yang terlibat bukan hanya datang dari dalam negeri melainkan juga dari luar negeri seperti Brazil, Australia dan Spanyol,” ujar Wakil Wali Kota. *Inc-03