Plt Bupati Andi Suhaimi saat memukul gong

Rantauprapat-Intainews.com:Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe telah mencanangkan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu tahun 2018, Selasa 27 November 2018 di BJ Sinurat Hall Permata Land Hotel Rantauprapat

Pencanangan yang ditandai dengan pemukulan gong disaksikan Kasdim 0209/LB, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ketua Persit KCK Kodim 0209/LB, Ketua DWP Kabupaten Labuhanbatu dan Kepala Dinas PPKB.

Sebelum pencangan berlangsung penandatanganan MoU antara Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) dengan Tim Penggerak PKK Labuhanbatu tentang Pengembangan Kampung KB di Labuhanbatu.

Kemudian penandatanganan MoU antara DPPKB dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia Kabupaten Labuhanbatu. Juga MoU antara DPPKB dengan Persatuan Pemuda Naposo Bulung HKBP se-distrik Kabupaten Labuhanbatu tentang kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Labuhanbatu.

Pada kesempatan itu Plt Bupati Labuhanbatu didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Labuhanbatu Edi Gani Ginting menyerahkan secara simbolis akte kelahiran ke Kampung KB Desa Pondok Batu yang diterima oleh Kepala Desa Pondok Batu Kecamatan Bilah Hulu.

H Andi Suhaimi sangat merespon kegiatan menyangkut kesehatan dan pertumbuhan masyarakat yang ada di Kabupaten Labuhanbatu ini. “Penduduk Labuhanbatu saat ini sekitar 504.000 jiwa dengan luas sekitar 400.000 hektar persegi. Ini membuat kita ke depan harus terus menggalakkan yang namanya keluarga berencana,” ungkapnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu Hj Rosmanidar Hasibuan Andi Suhaimi menyebutkan, saat ini PKK telah menjadi agen pembangunan dan agen perubahan terdepan. Terutama dalam peningkatan kesejahteraan keluarga. *Inc-05