Gubsu ketika berdialog dengan Walikota Medan, Wakil Walikota dan camat serta lurah

Medan-Intainews.com:Saat mengadakan pertemuan dan rapat koordinasi dengan seluruh OPD Pemko Medan, pertemuan diawali Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menampilkan video kondisi jalanan di seputar Kota Medan, Senin 26 November 2018.

Tampak dalam video tersebut peristiwa banjir, parkir yang tidak tertib, lalu lintas semerawut, selokan tertumpuk sampah dan lainnya. “Ini lah kondisi Medan ini sekarang. Kalau orang luar datang ke sini, Medan ini yang akan menjadi gambaran mereka tentang daerah Sumut seluruhnya,” kata Edy.

Gubsu mengajak dan memotivasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk bersinergi bersama-sama membenahi Kota Medan. Hal itu disampaikannya di ruang rapat lantai 4 Kantor Walikota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis Nomor 1 Medan.

“Saya memang pemimpin dari Sumut, tetapi kalau kalian tidak mau bersinergi membantu saya, mustahil kita bisa menjadikan Sumut ini bermartabat. Untuk itu, sama-sama kita satukan persepsi, lalu kerja sama kita mewujudkannya,” ujar Gubernur Edy Rahmayadi.

Khususnya kepada para camat dan lurah yang hadir se-Kota Medan, Edy berpesan untuk mulai berbenah dari wilayah masing-masing. “Saya bertanggung jawab untuk mengatur 33 kabupaten/kota yang ada di Sumut ini. Kalian satu kecamatan atau satu kelurahan saja, atur dengan benar, jika semua begitu mudah-mudahan bisa kita menata Medan ini,” ucap Edy.

Pertemuan dengan seluruh OPD Pemko Medan berlangsung khidmat. Terlihat para OPD dengan serius menyimak persentasi dan penjelasan yang disampikan Gubernur Edy Rahmayadi. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Walikota Medan Dzulmi Eldin, Wakil Walikota Akhyar Nasution, Sekda Medan Wirya Alrahman, OPD di lingkungan Pemprovsu dan Pemko Medan. *Inc-03