Medan-Intainews.com:Dalam tahun ini PT Pipa Gas menyambungkan 5.000 pipa gas ke rumah-rumah masyarakat. Untuk tahap awal penyambungan pipa gas akan disalurkan ke perumahan nasional (Perumnas) Helvetia, khususnya untuk kelas menengah ke bawah.

Hal ini disampaikan Walikota Medan T Dzulmi Eldin diwakili Sekretaris Daerah Kota Medan Wirya Alrahman usai menghadiri acara sosialisasi pengawasan bersama penanganan kegiatan usaha pengangkutan dan niaga gas bumi melalui pipa, di Hotel Grand Aston Medan Jalan Balaikota No.1 Medan, Jumat 23 November 2018.

Keberadaan penyaluran gas ini nantinya dapat dinikmati masyarakat khususnya menengah ke bawah karena harga yang relatif lebih murah dibandingkan gas elpiji yang selama ini beredar. Selanjutnya Sekda berharap, kita dapat mencontoh luar negeri yang semua rumah tangga menggunakan pipa gas.

Sebelumnya anggota Komite BPH Migas, Jugi Prajugio menjelaskan, sosialisasi ini merupakan tindaklanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara BPH Migas dengan Kepolisian Republik Indonesia Nomor 02/MOU/KABPH/2018 dan Nomor : B/58/IX/2018 17 September 2018 tentang pengamanan dan penegakan hukum dalam pengawasan, penyediaan dan pendistribusian bahan bakar minyak dan pengangkutan gas bumi melalui pipa.

Sosialisasi menghadirkan narasumber, Ketua Komisi VII DPR-RI, Gus Irawan Pasaribu, Mewakili Sops Polri, Kombes Pol Umar Dani, Pertagas, Ramses J Napitupulu, Dari Kementerian ESDM, Murdo Gantoro, dan Kadis ESDM Sumut, Ir Zubaidi. *Inc-03