Sekda Kota Gunungsitoli Ir Agustinus Zega

Gunungsitoli-Intainews.com:Pemerintah Kota (Pemkot) Gunungsitoli menyerahkan draft Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Kota Gunungsitoli tahun 2019 kepada DPRD.

“Kita menyerahkan hari ini, semoga bisa diagendakan jadwal pembahasan untuk ditetapkan sebagai Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Gunungsitoli tahun 2019” kata Sekda Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir Agustinus Zega, Rabu 14 November 2018.

Dia mengakui penyampaian draft KUA-PPAS agak terlambat, tetapi bukan disengaja, melainkan akibat ada masalah pada e-planing. Masalah yang dialami pada e-planing adalah mengenai ketidakcocokan nilai anggaran dan wajib dilakukan revisi hingga sesuai.

“Kita rasa waktu yang tersisa masih memungkinkan melakukan pembahasan hingga penetapan apabila pemerintah sepemahaman mengenai materi KUA-PPAS dengan DPRD,” jelasnya.

Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, Rabu, mengakui draft KUA-PPAS Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2019 telah diserahkan. “Yang diserahkan baru dua rangkap, dan Pemko Gunungsitoli sedang menggandakan untuk memenuhi kuota anggota DPRD Kota Gunungsitoli sebanyak 25 orang,” ucapnya.

Namun, Ketua DPRD mengaku ragu melakukan pembahasan karena batas pengesahan tanggal 30 November 2018, dan tidak memungkinkan waktu untuk mengupas KUA-PPAS.

Bahkan dia menyesali sikap Pemkot Gunungsitoli yang tidak bekerja sesuai aturan dan menilai tidak memberikan waktu kepada DPRD mengupas isi KUA-PPAS. *Inc-12