Ilustrasi.Istimewa

Medan-Intainews.com:Terkait dengan pemilih muda dan pemilih pemula pemilu 2019 di Kota Medan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan melakukan roadshow di tiga kampus di Kota Medan

Ketiga kampus yang menjadi sasaran roadshow KPU Medan yakni, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Senin (5/11) Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut dan Universitas Negeri Medan (Unimed) Selasa-Rabu 6 November 2018.

Angggota Komisioner KPU Medan Devisi Partisipasi Masyarakat (Parmas) Edy Suhartono mengatakan pemateri roadshow tersebut, komisioner KPU bidang parmas Edy Suhartono, devisi teknis Rinaldi dan kabag teknis Karnomen Purba. Peserta 30 mahasiswa, diberikan gambaran tentang pemilih muda dan pemula di pemilu 2019.

“Mahasiswa diberikan informasi kepemiluan terkait peran serta mahasiswa di pemilu 2019 yang berbeda dengan sebelumnya. Pada pemilu kali ini kertas suara diberikan 5 lembar, dengan untuk mencoblos anggota DPRD Kota Medan, DPRD Sumut, DPR RI, mencoblos DPD dan mencoblos Presiden (Pilpres),” ujarnya.

Edy mengimbau kepada pemilih pemula yang belum terdaftar agar membuka aplikasi cek data online nomor induk kependudukan (NIP) agar bisa memberikan hak suaranya di pemilu 2019. * Inc-11