Medan-Intainews.com:Memasuki tahun akademik 2018-2019, Kesatuan Mahasiswa Nias (KMN) UPMI menggelar masa perkenalan (Maper) bagi mahasiswa baru UPMI yang menjadi Anggota KMN. Sejumlah 120 peserta Maper dilepas ole Rektor UPMI DR H Ali Mukti Tanjung, SH, MM dan Penasehat KMN UPMI Zaman K Mendrofa, SH, MH.

Pelepasan peserta Maper KMN di halaman Auditorium H Syahruddin Siregar Kampus 2 Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) Jl Balai Desa, Mariendal pekan lalu, diapresiasi Rektor UPMI ditandai dengan memakaikan baju seragam KMN bersama Zaman K Mendrofa, SH, MH kepada 2 mahasiswa baru anggota KMN (foto).

Rektor UPMI merasa bangga karena KMN tetap eksis menyelenggarakan berbagai kegiatan positif dan tetap menjaga nama baik UPMI dan KMN. “Saya merasa bangga dengan KMN yang aktif menyelengarakan berbagai kegiatan positif dan membangun, serta ikut membesarkan dan menjaga nama baik UPMI,” kata Ali Mukti.

Pernyataan dukungan dan apresiasi Rektor UPMI ternyata tidak hanya ungkapan belaka, hal ini dibuktikan dengan kehadiran Rektor UPMI secara mendadak pada saat kegiatan Maper tengah berlangsung, Minggu (4/11).

Ketua BPH KMN UPMI Tulus Hia kepada wartawan mengaku sangat terharu dan senang dengan kehadiran Rektor UPMI serta Wakil Rektor berikut Dekan di kegiatan Maper KMN kali ini. “Ini sejarah, pasalnya sejak pelaksanaan Maper KMN tahun 2011, baru kali ini kegiatan Maper KMN dihadiri Rektor dan Wakil Rektor serta Dekan,” ungkap Tulus Hia.

“Saya mewakili pengurus dan seluruh anggota KMN UPMI mengucapkan terima kasih atas dukungan Rektor UPMI dan pihak kampus selama ini menyangkut berbagai kegiatan yang diselenggarakan KMN,” ucap Tulus.

Di lokasi Maper, Rektor UPMI berbaur dengan peserta, bahkan ikut menyumbangkan beberapa buah lagu ketika didaulat oleh mahasiswa Nias untuk meyumbangkan lagu. *Inc-03