Gunungsitoli-Intainews.com:Pemerintah Kota Gunungsitoli tetap siap mendukung Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Gunungsitoli. Salah satu modal utama Askot PSSI Gunungsitoli adalah turnamen Walikota Cup yang digelar setiap tahun di Kota Gunungsitoli.

Hal tersebut dikatakan Walikota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua ketika membuka kongres Askot PSSI Gunungsitoli di Grand Kartika Resto, Jalan Yos Sudarso, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Kamis 1 November 2018 (foto).

Walikota berharap kongres yang dihadiri Ketua Asprov PSSI Sumatera Utara Kodrat Shah dan pengurus club sepakbola di Kota Gunungsitoli terlaksana dengan baik. “Pelaksanaan kongres Askot PSSI Gunungsitoli merupakan kerinduan organisasi sepakbola dalam memikirkan kemajuan pesepakbolaan di Kota Gunungsitoli,” ucapnya.

Diterangkannya, salah satu program Pemko Gunungsitoli saat ini adalah mengulang kejayaan olahraga di Kota Gunungsitoli. Sebelumnya club bola volli dan sepakbola Gunungsitoli sangat disegani di tingkat provinsi, sehingga Pemko Gunungsitoli berjanji membantu PSSI setiap tahun.

“Saya berharap pelaksanaan kongres Askot PSSI Gunungsitoli dapat memilih pemimpin yang rela berkorban, dan mau meluangkan waktu serta tenaga untuk meningkatkan persepakbolaan di Kota Gunungsitoli,” ucapnya. Ketua panitia kongres Askot PSSI Gunungsitoli Mario Zebua sebelumnya memberitahu bahwa club peserta kongres Askot PSSI Gunungsitoli ada sebanyak 15 club.

Dasar pelaksanaan kongres adalah surat mandat ketua Asosiasi Provinsi PSSI Sumatera Utara dan surat keputusan tim penerima mandat Askot PSSI Gunungsitoli. Tujuan pelaksanaan kongres Askot PSSI Gunungsitoli adalah untuk memilih Ketua, Wakil Ketua dan lima anggota Askot PSSI Gunungsitoli. *Inc-12