Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi tiba di Bandar Udara Binaka, Gunung Sitoli dan mendapat kalungan bunga.

Gunungsitoli-Intainews.com:Sebagai pulau terluar, Nias memiliki peran penting sebagai benteng pertahanan yang berfungsi untuk melindungi wilayah Sumatera Utara (Sumut) secara khusus dan Indonesia pada umumnya.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat beramah tamah dengan para Bupati/Walikota dan Forkopimda se-Kepulauan Nias di Ruang VIP Bandar Udara Binaka Gunungsitoli Pulau Nias, Rabu 31 Oktober 2018.

Edy menyayangkan kabar-kabar tentang banyaknya orang asing yang berdatangan ke Nias dan mulai menguasai pulau-pulau di Nias. Kedatangan orang asing ini, kata Edy, dipicu oleh potensi sumber daya Alam (SDA) dan keindahan daerah wisata di Nias.

“Orang luar saja menyadari betapa kayanya Nias ini. Luar biasa Nias ini, surga kecil di Sumut. Ada yang salah dengan kita kalau tidak bisa kita buat maju Nias ini, padahal semua tersedia di sini. Ayo, sama-sama kita, bantu saya para pemerintah daerah untuk memajukan Nias ini,” ujar Edy bersemangat.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely SPd, mewakili Forkopimda lainnya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur Edy Rahmayadi dan OPD Pemprov Sumut yang turut hadir.

Di Nias Barat Gubsu membuka open tournament sepakbola PSSI se-Kepulauan Nias. Turut hadir Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua, Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Sumut Arsyad Lubis, Kepala Dinas Pertanian Pemprov Sumut Azhar Harahap, Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Sumut Kodrat Shah, anggota DPRD Nias, OPD dan Forkopimda Nias.*Inc-03