Medan-Intainews.com:Walikota Medan, T Dzulmi Eldin mengapresiasi dan mengaku bangga digelarnya kegiatan Gala Desa (foto) merupakan program pembinaan atlet daerah diprakarsai kementerian pemuda dan olahraga Republik Indonesia.

Rasa bangga Walikota ini disampaikan Kadispora Kota Medan, Marah Husin Lubis saat mewakili Walikota pada acara Pembukaan Gala Desa 2018 dan pertandingan bola voli, Jumat 26 Oktober 2018 sore di Lapangan STOK Bina Guna Jalan Alumunium Raya, Medan.

Menurutnya, sangat banyak bakat atlet yang terpendam di daerah, namun proses dan wahana mereka untuk berpartisipasi tidak seluas di kota. Karenanya, sambung Walikota, Gala Desa ini menjadi fondasi penting untuk melahirkan bibit-bibit baru bagi masa depan Indonesia.

“Gala Desa bukan sekadar ajang rutinitas. Ini harus menjadi jihad untuk membuat bangsa Indonesia bisa berdiri sejajar dengan bangsa lain khususnya di bidang olahraga,” ujar Walikota.

Asisten Deputi Pengelolaan Olah Raga dan Pendidikan Kemenpora, Dr Alman Hudri, M.Pd menyebutkan, Gala Desa adalah program unggulan yang disiapkan Kemenpora. Ada 4 cabang olahraga dipertandingkan pada Gala Desa di Medan, bola voli, sepakbola, sepak takraw, dan atletik. *In-03