Siantar-Intainews.com:Ratusan siswa-siswi dari 12 madrasah ibtidaiyah (MI) mengikuti kegiatan manasik haji cilik yang digelar kelompok kerja kepala madrasah ibtidaiyah (K3MI) di bawah naungan kantor Kemenag Pematangsiantar di lapangan Brimob Subden 2 B, baru-baru ini.

Walikota Haji Hefriansyah, SE.MM memberikan secara simbolis tanda peserta kepada 4 pelajar (foto) didampingi Kakan Kemenag Drs H M Hasbi, MH. Walikota mengapresiasi seraya mengatakan, manasik haji cilik bertujuan meningkatkan pemahamam sejak dini tentang ilmu manasik.

Sekaligus mengajak para siswa madrasah untuk menjadi generasi hebat, cerdas dan taat kepada orang tua. Para siswa madrasah diminta terus meningkatkan ketakwaan dan keimanan, serta belajar dengan sebaik-baiknya.

Sebagian haji cilik yang mengikuti manasik foto bersama

“Selain untuk menanamkan nilai-nilai pendidikan Islam sejak dini, peragaan manasik haji ini untuk lebih mempererat ukhuwah dan silaturahim, baik antar sesama murid maupun para guru serta orang tua,” kata Walikota Hefriansyah, Rabu (24/10).

Ketua panitia Ahmad Edi Ismanto, M.Si dalam laporannya mengatakan, kegiatan manasik haji cilik ini sudah menjadi program tahunan K3MI Kota Pematangsiantar dan sudah tiga tahun dilaksanakan dengan menggunakan dana Bos semester II tahun pelajaran 2018-2019.

Kegiatan ini diikuti oleh 12 madrasah ibtidaiyah negeri dan swasta dengan jumlah pesrta 413 siswa/siswi MI kelas VI dengan guru pendamping sebanyak 46 orang, terang Ahmad.
Tampak hadir Kasubden 2B Brimob diwakili Iptu Ahmad Fahri, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H Maranaik Hasibuan, MA, Kepala MIN Bah Kapul selaku Ketua K3MI, Wuri Tamtama Abdi, M.Pd, Pembimbing manasik, Ustad Drs H Aslam Al Huda Nasution dan lainnya. *Inc-rel