Ilustrasi, pembersihan sungai.Istimewa

Medan-Intainews.com:Menyambut HUT Brimob Polri ke-73, rombongan Sat Brimob Polda Sumut mendatangi Pasar Padang Bulan Medan di Jalan Jamin Ginting Medan, Kamis 25 Oktober 2018 pagi.

Dengan membawa peralatan kereta Sorong, garukan, sapu, cangkul dan lainnya sepasukan personel Sat Brimob Polda Sumut disambut hangat langsung oleh Kepala Pasar Padang Bulan Medan, Riah Ukurta br Sitepu.

Personel Sat Brimob Polda Sumut bersama pihak Pasar Padang Bulan langsung melaksanakan gotong royong di area sungai Babura yang berada tepat di belakang pasar tersebut. Sampah-sampah yang ada di pinggir sungai Babura dibersihkan.

“Saat musim hujan, air sungai meluap akibat menumpuknya sampah masyarakat dan juga sampah para pedagang yang dibuang di sungai. Kami bersama-sama dengan petugas kepolisian bahu membahu membersihkan area pinggir sungai ini untuk mengurangi dampak banjir,” ungkap Riah Ukurta.

Dirinya berharap peran serta antara masyarakat, pedagang dan juga Balai Wilayah Sungai untuk menjaga sungai Babura agar terhindar dari dampak pencemaran lingkungan bahkan bencana banjir.

Diakhir kegiatan, seluruh personie bersama Kepala Pasar Padang Bulan dan jajaran melakukan foto bersama. Bahkan, tak sungkan Kepala Pasar Padang Bulan memberikan berbagai macam buah-buahan kepada rombongan personel kepolisian saat hendak kembali ke Mako untuk bertugas. *Inc-03